Sharing is Cool...!!!

Teknologi, Tips & Trick, ilmu, Games, Movies, dan TUGAS KAMPUS saya...

Selasa, 11 Desember 2012

[Tech News] Nokia Akan Mengeluarkan Smartphone Android?

Sebuah kabar menarik mengenai Nokia baru-baru ini beredar di dunia maya. Pada website LinkedIn, Nokia mem-posting iklan lowongan kerja untuk posisi “Principal Software Engineer, Embedded Linux Middleware”. Tentu saja iklan lowongan kerja ini menimbulkan pertanyaan tersendiri. Apakah Nokia akan mengeluarkan smartphone dengan sistem operasi berbasis Linux seperti Android?




Dugaan tersebut diperkuat bahwa di dalam iklan tersebut Nokia disebutkan mencari tenaga ahli di bidang sistem operasi Linux untuk sebuah “start-up environment”. Selain itu terdapat pula kata lainnya seperti ”exciting new products” dan “mobile phone technology”. Memang hal tersebut tidak sepenuhnya menandakan Nokia akan mengeluarkan smartphone Android tetapi bisa saja untuk pengembangan aplikasi di sistem operasi milik Google tersebut. Akan tetapi tentu akan menarik jika memang benar Nokia akan merilis smartphone tersebut.
Saat ini Nokia memang sedang gencar-gencarnya mendorong penjualan smartphone mereka dengan sistem operasi Windows Phone. Akan tetapi, walaupun telah merilis begitu banyak varian, ternyata kepopuleran smartphone seri Lumia tersebut masih belum bisa menyaingi smartphone berbasis sistem operasi Android maupun iOS.











sumber : www.tomshardware.com , jagatreview.com


Tidak ada komentar: