Sharing is Cool...!!!

Teknologi, Tips & Trick, ilmu, Games, Movies, dan TUGAS KAMPUS saya...

Kamis, 13 Desember 2012

[Tech News] Bocoran Foto Muncul, iPhone 5S Dikabarkan Mulai Uji Coba


Foto-foto yang memperlihatkan casing iPhone 5S marak beredar di dunia maya. Bocoran foto iPhone 5S ini telah memberikan gambaran bentuk smartphone terbaru Apple. Gambar tersebut muncul di situs Nowhereelse.fr asal Perancis, dan mengungkap tampilan luar yang identik dengan iPhone 5, yang dirilis pada September lalu.


Tapi setelah dilihat lebih dekat, pada bagian dalamnya ada beberapa perbaikan pada komponen internalnya yang berbeda dengan iPhone 5. Ini menunjukkan ada beberapa bagian yang telah diperbaharui.

Sebelumnya, foto-foto ini pertama kali dipublikasikan di website forum iPhone5Parts. Namun, foto-foto tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

Bocornya foto-foto ini di media online jelas menimbulkan rumor bahwa Apple sudah mulai membuat penerus dari smartphone terbarunya. Pada bulan November lalu, sebuah situs asal Cina juga mengungkapkan bahwa bulan ini Apple sudah memulai percobaan produksi model terbarunya, tapi tidak ada informasi detail tentang fitur-fitur terbarunya.

Dilansir dari Daily Mail, harian Commercial Times asal Taiwan, memperkirakan bahwa produksi iPhone 5S untuk komersial akan mulai dilakukan pada kuartal pertama tahun 2013. Sedangkan pada bulan Desember ini sudah mulai memproduksi sekitar 50.000 sampai 100.000 unit.

Menurut surat kabar tersebut, untuk menghadapi tingkat yield (imbal balik) yang rendah dalam produksi iPhone 5, Apple telah mempercepat proses sertifikasi bagian-bagian terkait dan komponen untuk iPhone 5S.

"Berdasarkan dugaan kemunculannya, iPhone 5S diharapkan sudah mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2013. Selain itu, Apple juga akan merilis versi terbaru dari iPad pada kuartal selanjutnya setelah iPhone 5S keluar, karena resolusi layar versi terbaru iPad masih tidak sesuai harapan," demikian yang ditulis Commercial Times.

Menurut Editor T3 Magazine, Luke Peters, sepertinya Apple sudah mulai melakukan uji coba produksi. Namun, beberapa orang percaya bahwa smartphone terbaru itu tidak mungkin dijual sampai akhir tahun depan.

"Berita tentang sudah dimulainya uji coba produksi iPhone 5S sudah banyak beredar di web. Tapi biasanya akan mulai diluncurkan pada 6 sampai 7 bulan ke depan. Saya berharap akhir tahun ini ada versi terbaru dari iPhone, baik itu 5S maupun iPhone 6," kata Luke Peters.

Saat ini, penjualan iPhone masih kalah dari Samsung Galaxy S3. Dengan penjualan 18 juta unit di kuartal ketiga, Galaxy S3 menjadi smartphone terlaris. Sebagai perbandingan, iPhone hanya terjual 16,2 juta unit.

Namun, para pecinta Apple diyakini sangat menunggu iPhone 5S. iPhone terbaru ini juga diharapkan akan menjadi andalan bagi Apple untuk menempati peringkat teratas.

























sumber : vivanews

Tidak ada komentar: